Apa Artinya Mengedit Dokumen?

Apa Artinya Mengedit Dokumen?

Tidak heran penulis terus ragu penyedia yang lebih baik yang mereka butuhkan untuk file atau naskah mereka. Istilah perbaikan tampaknya tua secara bergantian berarti copyediting, proofreading, perbaikan substantif, meniadakan perbaikan materi, dan perbaikan teknis. Jadi, apa artinya mengedit file?

Peningkatan yang diuraikan

Definisi mudah untuk memperbaiki adalah meniadakan materi teks yang bisa ditiadakan, entah dicetak atau tidak lagi untuk ratusan atau ratusan atau untuk kelas perguruan tinggi. Meningkatkan penyedia bertujuan agar reproduksi ditulis dengan semestinya, dapat diperkirakan bermanfaat, dan bebas dari kesalahan. Meningkatkan sebagai penyedia sangat parah untuk berbagai jenis salinan. Mungkin ini dapat muncul online sebagai blog atau artikel, dalam jurnal atau surat kabar, sebagai pengumuman atau poster, atau sebagai e-book ukuran besar.

Ada banyak sekali bentuk teknik manipulasi skrip yang membutuhkan latihan untuk benar-benar mengagumi jatuh lampiran yang lebih baik selama arah penerbitan. Penyedia terkait yang akan kami duet adalah menyalin, memperbaiki secara substantif, dan mengoreksi.

Copyediting

Copyeditor paling terus menawarkan penyedia yang lebih baik berdasarkan baris-per-baris, atau kalimat-per-kalimat,. Metodologi ini mereka akan menemukan saran untuk konstruksi kalimat, melayang, dan mencatat berbeda dan akan memperbaiki kesalahan yang mereka temui dalam tata bahasa, ejaan, atau tanda baca. Mereka akan melihat pemformatan dan penyelarasan dengan panduan model yang berlaku, mengingatkan pada Chicago Handbook of Vogue atau model Afiliasi Psikologis Amerika (APA). Panduan model ini khususnya khusus tentang referensi dan daftar kutipan dalam tutorial atau karya teknis.

Menyalin dengan mantap tidak akan lagi mencakup memberikan saran tentang model dan konsistensi dari total file Anda, terutama apakah itu mil atau pekerjaan ukuran buku. Penyalinan ekstra laser-berpusat pada setiap kalimat, catatan, dan paragraf. Kebanyakan copyeditor yang mantap berkomunikasi dengan penulis, namun yang paling mantap mereka tidak mencapai lagi.

Perbaikan substansial

Perbaikan substansial, apalagi disebut perkembangan yang lebih baik, membahas kelompok kiat dalam file, dan menyelam lebih dalam ke metodologi dan nada untuk pemirsa yang dimaksud daripada menyalin. Editor yang jelas akan mendengar bagaimana tips disusun, frase, dan mudah dibaca.

Editor perkembangan atau substantif juga akan mendengar konsistensi nada, bahasa, dan penggunaan catatan oleh file total Anda. Mereka dapat juga atau mungkin bisa tidak lagi bertanggung jawab untuk memperbaiki kesalahan tata bahasa atau ejaan, karena level fokus mereka adalah pada presentasi total dari bahan negatif teks.

Proofreading

Proofreading juga akan dianggap sebagai model “permukaan” dari perbaikan. Proofreaders mendeteksi kesalahan ketik dan kesalahan pada materi teks yang telah dilakukan dengan memperbaiki. Tugas mereka adalah menyelesaikan relaksasi yang mungkin juga diabaikan oleh editor atau copyeditor. Mereka tidak lagi mendengar komponen atau nada global.

Peningkatan dan penyalinan, seperti yang bertentangan dengan proofreading, dapat mewujudkan tata bahasa, tanda baca, konstruksi kalimat, model, konsistensi, nada berbeda, nada, ukuran paragraf, dan jauh lebih banyak. Paling pasti ketika orang-orang cadel “lebih baik” mereka mengacu pada edit substantif atau perkembangan yang lebih dalam. Yang paling pasti, di sisi lain, “memperbaiki” sudah tua berarti mengoreksi.

Inilah mengapa ini berulang kali merupakan saran harga pertama yang harus diperhitungkan jika Anda tidak lagi mengetahui model penyedia apa yang dapat Anda gunakan untuk file Anda, atau jika Anda pernah diminta untuk mengedit sesuatu. Sebuah jawaban klarifikasi yang mudah akan mengaum apakah file ingin dipindai atau tidak lagi atau ingin diubah untuk meningkatkan keuntungan dari penulisan.

Menarik dengan editor berulang kali merupakan saran harga pertama untuk kertas sekolah; publikasi online suka blog, buletin, atau artikel; surat penting; salinan halaman web; atau buku cetak sendiri. Setiap misi akan berbeda dalam keinginannya untuk perbaikan atau proofreading perkembangan. Sangatlah penting untuk mengkonstruksikan dalam pemikiran seberapa dalam materi yang dinegosiasikan secara tekstual ingin ditinjau untuk mencapai tujuan akhir dari berbicara dengan pemirsa yang dimaksud.

Leave a Reply

Your email address will not be published.